#ANNIVERSARYTRIP - 7

June 05, 2017


Untuk Anniversary Trip tahun ini kami rayain dengan staycation. Nemu di internet ada promo stay yang diskonnya lumayan, yaitu hotel Sahid Eminence. Foto-foto roomnya oke, ratingnya juga bagus, lokasinya di Puncak. Harga promonya Rp 1,1 juta (Ramadhan Package) udah termasuk breakfast dan dinner.
 Karena kebetulan tanggal Anniversary bertepatan dengan hari Pancasila (yang kemudian ditetapkan jadi hari libur nasional) hohoho. Rencana jalannya dari tanggal 31 Mei, biar ga barengan dengan orang-orang lain yang mau naik ke Puncak karena long weekend. 
Berangkat jam 12.30 siang, jalanan lumayan sepi dan kita udah nyampe jam 2. Jalannya ga susah, tinggal ngikutin GoogleMaps kemudian sampai deh.

Selama perjalanan nyempetin buat baca-baca review di TripAdvisor. Rada kaget juga karena ada review yang bilang air di bath tubnya coklat, lalu ada serangga. Sesampainya disana, kesan pertama pas ngeliat eksterior bangunannya kurang menarik, tidak sesuai ekspektasi. 😅 Tapi untuk Interior lobby masih okelah, standar.


Roomnya dapet di lantai 11, room Junior Suite menghadap ke sungai. Roomnya bersih, cukup luas, ada meja buat kerja, balkon kacanya gede, dan pemandangannya bagus. 😍 




Langkah pertama langsung ngecek air di toilet dan bathtub apakah airnya bersih atau tidak. Untungnya ga ada masalah, hanya bagian pintu room saja agak loose engselnya jadi berat. Toilet bersih, amenities juga lengkap. Bagian Toilet dan kamar pembatasnya memakai kaca jadi memberi kesan yang luas, kacanya ada tirai yang bisa ditutup dan dibuka dari dalam bathroom.

  



Selesai check-in karena staffnya tau kami kesana dalam rangka anniversary, dikasih complimentary kue slice cake, red velvet dengan plating tulisan "Happy Anniversary". So pretty and yummy!

Untuk dinner di restoran sistem buffet. Pilihan makanan tidak begitu banyak, mungkin karena jumlah visitor yang tidak banyak. Ada Arabian corner (nasi briyani, prata, curry chicken), ada nasi putih, kwetiaw, capcay, bulgogi, snapper chilli. Dessertnya ada macaron, slice cake, kolak, kacang ijo, es campur, dan sliced fruit. Minumnya hanya ada ice lemon tea and mineral water. Untuk rasa masih standar-standar saja.

Besoknya untuk breakfast dianter ke room, pihak hotel tidak open restoran untuk buffet. Menunya yang diantarkan ada American Breakfast, Roti tawar dan selai, susu, jus. Breakfast rasanya lumayan enak, hanya saja omelette nya sedikit keasinan 😂

Sebelum check-out, karena kemarin pas perjalanan ngelewatin Melrimba Garden (tempat wisata di Puncak) kepikiran mau kesana lagi untuk mancing 😂. Tahun 2015 pas keluarga besar datang kami sempat main ke sana dan tempatnya bagus dan seru. Jadilah setelah dari Sahid kami langsung lanjut ke Melrimba.

Taman bunga Hydrangea 💕


  


  




Giant Terrarium 😁 


Chris penasaran kaktus segede itu tajem ga 😅 


  


Abis foto-foto di area taman, lanjut ke area kolam pemancingan. 🐠 🐟  Untuk tiket mancing 35.000/orang sudah termasuk sewa alat, umpan, & guidenya.

  






Total ikan mas yang ditangkap ada 5 ekor besar + 3 kali nangkep ikan mas kecil. Kalau mau dibawa pulang per kilonya 30.000. Kalau ngga dibawa pulang ikannya dibalikin lagi ke kolam.


  

Tengah-tengah mancing sempet hujan lumayan deras, jadi kita nunggu disana sampai hujan reda. Guidenya baik banget mau lari ke pos ngambilin payung pinjeman. Setalah hujannya agak reda, kami jalan ke restoran buat makan dulu sebelum jalan balik ke Jakarta. Masuk angin karena ga bawa baju yang proper buat mancing 😭😭😭. Jadi duduk dulu makan malem dan minum teh panas lalu berangkat ke Jakarta.

You Might Also Like

0 comments